• LKP GO SMART
  • Jadilah Bagian dari Generasi Melek IT

Sejarah Singkat

Bermula dari kecintaan akan dunia pendidikan. Lahir dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu namun mempunyai kerinduan untuk sekolah dan memperoleh setiap ilmu. Berkaca dari latar belakang kondisi keluarga dan ekonomi yang tidak mendukung, dalam hati punya kerinduan suatu saat saya bisa sekolah dan membagikan ilmu kepada orang lain yang mungkin tidak seberuntung anak-anak yang bisa mengenyam pendidikan.

 

Pelayanan pendidikan dimulai dari sebuah pendidikan nonformal di usia 12 tahun dimana saya harus mengajar adik-adik tingkat saya. Pelayanan berlanjut hingga saya diijinkan untuk bisa menempuh pendidikan di bangku kuliah. Kala itu, saya tetap aktif ngajar dan memberi bimbingan belajar kepada adik-adik yang mungkin kondisinya seperti saya dulu.

 

Hingga akhirnya karena satu dan lain hal akhirnya proses bimbingan belajar berhenti ditambah dengan adanya pandemi covid-19.

 

Di tahun 2018 akhir sebelum pandemi muncul, sempat timbul dalam hati saya untuk mendirikan lembaga atau yayasan yang mampu melayani bimbingan belajar gratis bagi teman-teman yang membutuhkan ilmu namun kondisi tidak mendukung. Bahkan jikalau saya ada rezeki, saya bisa membantu menyekolahkan mereka. Saya berfikir, dengan adanya badan/ lembaga/ yayasan, saya punya payung hukum yang kuat untuk melangkah. Awal dari pergumulan dimulai dengan doa.

 

Berjalan waktu, saya mencari info ke sana ke mari dan berapa putus asa mengetahui bahwa biaya yang harus dikeluarkan adalah jutaan bahkan puluhan juta. Disaat itu, pupus sudah harapan saya untuk membangun lembaga.

 

Dua tahun berjalan masuk tahun 2020 dan Corona melanda Indonesia. Disela-sela waktu yang sedikit renggang, saya mencoba menggali kembali impian yang telah terkubur. Saya coba tanya sana-sini untuk mengetahui informasi terkait pendirian lembaga. Setelah informasi di dapatkan, tahun 2021 saya memberanikan diri dengan sedikit nekat untuk mendirikan lembaga pendidikan non formal. Awalnya saya inginkan hanya sebatas pendidikan bimbingan belajar sehingga saya bisa memberi les dan kursus gratis bagi orang lain. Namun, saya menyadari juga bahwa saya butuh pemasukan untuk operasional bimbingan belajar. Saya putuskan untuk mendirikan lembaga pendidikan nonformal yaitu lembaga kursus komputer karena secara kompetensi saya bisa di komputer. Dengan tidak melalaikan tujuan awal, saya tetap mencantumkan bimbingan belajar di akta pendirian.

 

Bulan Februari 2022, karena anugerah Tuhan, ijin operasional dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang turun dan secara sah lembaga boleh berkarya.

 

Mohon dukungan doa, agar tujuan awal saya yaitu memberikan bimbingan belajar secara gratis bisa tetap berjalan dan banyak anak bangsa yang memperoleh pendidikan walaupun secara non formal.

 

Terima kasih..

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Karya Siswa SBTH

Project Tugas dan Ujian Siswa SBTH dapat dilihat melalui tautan berikut: Kelas 1A klik di sini Kelas 1B klik di sini Kelas 1C klik di sini Kelas 2A klik di sini Kela

01/10/2023 00:00 - Oleh Yulius Abednego - Dilihat 1571 kali
Biaya Pendidikan

16/05/2023 23:23 - Oleh Yulius Abednego - Dilihat 4042 kali
Struktur Organisasi

Struktur Organisasi LKP Go Smart Tahun Pelajaran 2023/2024

01/07/2022 10:00 - Oleh Yulius Abednego - Dilihat 5986 kali
Sarana Prasarana

SARANA DAN PRASARANA LKP-LPK GO SMART   PRASARANA No Nama Prasarana Jumlah 1 Meja + Kursi Kerja 2 2 Meja + Kursi Komputer 6 3 Komputer / Laptop 10

18/05/2022 08:28 - Oleh Yulius Abednego - Dilihat 4245 kali
Layanan Pendidikan

Layanan pendidikan yang diselenggarakan oleh LKP Go Smart adalah: Kursus Komputer Desain Grafis Animasi Aplikasi Perkantoran Video Editing Fotografi Multimedia Teknisi Komputer Jaringa

08/05/2022 21:38 - Oleh Yulius Abednego - Dilihat 2378 kali